Bercerita untuk Semangat yang Berbeda

Nov 11, 2017

Asiknya Berlari dan Berbagi bersama CT Arsa Foundation

with 0 Comment
Hello gaes, apa sih olahraga yang yang menyenangkan bagi kalian? Yang bisa dilakukan bersama keluarga di akhir pekan?

Ya, Lari.

Dan pagi yang saat itu dingin tidak mematahkan semangatku untuk ikut serta dalam ajang lari di Lapangan Sunburst BSD City. Ajang lari ini mengusung tema Charity Fun Run, dimana para runners tidak hanya berlomba lari, tapi juga bisa bersenang-senang sekaligus berbagi, karena biaya pendaftaran didonasikan melalui kegiatan sosial CT ARSA Foundation.

CT ARSA Foundation didirikan oleh Chairul Tanjung bersama sang Istri Anita Ratnasari Tanjung dengan visi untuk memutus mata rantai kemiskinan melalui pendidikan yang berkualitas serta mengoptimalisasi kesehatan bagi masyarakat Indonesia yang kurang mampu. Program yang silakukan CT Arsa Foundation mulai dari program di bidang pendidikan sampai bidang kesehatan, di bidang pendidikan ada Sekolah Unggulan yang menyediakan program beasiswa penuh dengan fasilitas asrama bagi anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi namun unggul secara akademik di Deli Serdang, Sumatera Utara, selain itu ada Mobil Pintar yaitu perpustakaan berjalan yang bertujuan mendekatkan dan mengantarkan ilmu pengetahuan sampai ke daerah terpencil di pelosok Indonesia. Di bidang kesehata juga ada Mobil Sehat yang memberikan penyuluhan dan pelayanan gigi serta kesehatan umum secara Cuma - Cuma.

Chairul Tanjung sedang mengibarkan bendara di garis start.
Pada hari minggu pagi 4 November di Lapangan Sunburst BSD City, aku dalam kerumunan para pelari, balita di atas stroller, pemuda dengan kostum yang hedon juga orang tua yang tak kalah heboh untuk ikut keceriaan yang sehat ini, ya sebenernya ngga hanya pelari profesional yang ikut ajang ini, tapi juga para newbie runner juga para hedoners ikut dalam keseruan ini.

Ya, ajang lari ini berbeda dari ajang lari marathon pastinya karena jaraknya hanya 5 km dan banyak kejutan seru yang ada di ajang lari ini. Ada beberapa Fun Zone yang harus dilewati para pelari untuk mencapai gari finish mulai dari Bubble Zone yang menjadikan para pelari disembur dengan bubble saljunya dan di kilometer kedua ada Water Zone. Zona ini bisa membuat para pelari sedikit basah dan terasa segar. Sebab, saat melintasi zona ini adanya semburan air. Selain itu, pelari juga harus melewati Zombie Zone. Sesuai namanya, di zona ini ada banyak mayak hidup yang meneror para pelari, ada pelari yang ketakutan, ada pula yang justru malah memanfaatkan untuk berselfie ria dengan para zombie.

Color Zone - CT ARSA Foundation Charity Fun Run 2017
Keseruan pun belum berakhir, menuju kilometer keempat para pelari harus melalui Color Zone, dimana para pelari dihujani dengan tepung warna-warni. Cekrek - Upload, lagi-lagi ada beberapa yang terobsesi dengan keseruan lari ini, bukannya meneruskan berlari, tapi justru malah upload dulu di sosmed. Bebasss karena ajang ini memang bertujuan untuk itu, untuk merasakan cara berlari yang asik.

Para pelari dengan kostum uniknya
Yang tak kalah menarik, selain memperrebutkan juara lomba lari, para peserta juga berkesempatan untuk memperebutkan hadiah dengan mengikuti berbagai kategori seperti: Best Face Painting, Best Individual Costume, Best Family Costume, Best Photo Selfie, dan Most Photo Likes di Instagram dengan masing-masing kategori memperebutkan hadiah jutaan rupiah.

Sandiaga Uno di Charity Fun Run
Dimana ada berbagi dan berlari, disitu akan ada komunitas berlari untuk berbagi (BUB). Ya, Sandiaga Uno sebagai bagian dari BUB juga ikut hadir memeriahkan Charity Fun Run ini.

Menuju ke finish, para peserta tak lupa diberikan medali layaknya event lari biasanya, selain itu para peserta juga disuguhi dengan stand-stand yang menggoda karena banyak diskon yang bisa membuat para peserta membawa belanjaan banyak bisa sampe rumah. Dan lagi disetiap boot banyak keseruan yang bisa diikuti para peserta, contohnya di booth Kampung Heppy dari detik.com kamu bisa mendapatkan hadiah menari dengan ikut game memanah virtual, game berteriak atau tarik tambang yang lawannya banteng, tapi jangan khawatir, karena bantengnya pun virtual juga.

Kampung Happy detik.com


Ajang lari yang diselenggarakan oleh CT ARSA Foundation ini merupakan event pertama bertajuk Charity Fun Run yang berbarengan langsung dengan 12 tahun CT ARSA Foundtation, dan semoiga ajang seperti ini terus diadakan lagi di setiap tahunnya, karena selain bisa berlari dengan asik, juga bisa berbagi dengan sesama.
See you.

0 komentar:

Post a Comment

Labels

#4TahunWB #AdaYangBaru #AksiNasional #Ayam #ayoketransera #BerantasObatIlegal #ChickenCrazy #Inspirasi #Motivasi #PocmapBlogCompetition #ProyekUjianAkhirNasional #SemangatBisnis #Sotoji #TolakPenyalahgunaanObat #TrainingEducator #TranseraWaterpark #WARKOP #WBSelfiePC #WeLoveWB #YukBisnis 2012 3 79 Tahun Sinar Mas about AFF Akik Aksi Nasional Anak Anak Kosan anak kostan Aneh Angker Aplikasi April April Mop Arlan Asia Travel asing Astra Internasional Asuransi Asuransi Astra ayat Bank Mandiri basa-basi bebas Bebaskan Dirimu bekasi Belitung berbagi Berita Bersama Bima Arya Bing Biografi Bisnis Bisnis Anak Muda blog blogger bogor bola Budaya Bule Business Cerita Cerita Lama Charity Chat Cinta Color Run cooking couple CSR CSR Mandiri CT Arsa Foundation Cuap-cuap deBlogger detikcom diary Dipersiapkan Download Dunia education Entertainment Entrepreneurs EPITECH 6 Event Explore Expo pendidikan dan teknologi Extreme Facebook Ferris Wheel Tertinggi di IndonesiaTiket Festival Fiksi Fiktif Order film Finance Food Football Foto Free Friend Fun Fun Run FWD Life Gadget Galau Galeri Gamer Games Garda Oto Digital Garuda Gaya Hidup Gear S2 Gede Mountain Gmail Good Morning Love Google Gosip Gunung Gede Hard Rock Hari Besar Hari Jadi Bogor Harry Potter Harry Potterr Hewan Hiburan Hikmah HokBen hujan human Ibu IdBlogNetwork Indonesia Info Inovasi Terbaru Inspirasi International Internet Islam Jakarta Jakarta Marathon Jaman jelek jendela Jokowi Journey JSkyFerrisWheel Kalimat Kampung Inggris Kanan Karya Keajaiban Dunia kebiasaan Kekinian Kematian Kembar Kemenangan Kementrian kempali Kencan Kenyataan Kesadaran Kesehatan kesetiaan Keuangan Kincir Raksasa Kiri kitchen appliance komodo Kompetisi Kosan Kostan kurban kursi Layanan Layanan Garda Oto Digital Lifestyle Linkungan love Lucu Mandiri jakarta Marathon manfaat manusia Marathon Media Mekkah Menakutkan Mesin Pencari Mimpi Mite Catcher Mobile Modern Mosquito Catcher Motivasi Muara Gembong Muda Multilevel Marketing Museum My Generation Narnia nasehat Ngakak ngenes notes Novel Nusantara Ofline Olah raga Online Store Pancasila Pancasila Sumber Inspirasi Maju Papua Parodi Pasangan Pasta Pemerintah Penakluk Penemuan Pengalaman Pengetahuan Penyanyi People Perantauan Peringkat Photo Plasmacluster pocmap Poconggg PojokWB Populer Presiden Produk Produk Inovasi Program Sekolah Ramadhan Rekor Muri Resolusi Juara Resolusi Juara 2012 Review Running Samsung Samsung Gear S2 San Remo Sandiaga Uno School Sedikit Pengecualian Sekolah Semangat Semangat Bisnis Seminar Sharp Indonesia Siap Sinar Mas single Sinopsis Smartphone SMK Sotoji Sport Sukses Surat Surat untuk WeBe Syariah Takumi Quality tampan Tantangan Tantangan Pojok WeBe Teka Teka Indonesia Teknologi Teman Tempat Terungkap Thanks To tidur Tips tiruan Tours Tradisional Travel Trip Tutorial twitter UAN Ucapan UKP PIP unik Urban Usaha Video Visit Volcano Wanita Wanita Berpengaruh Warung Blogger waterpark WeBe Who I'm I Windows wisata wisata air World WOW Yuk Yuk Bisnis

#Follower