Bercerita untuk Semangat yang Berbeda

Nov 24, 2017

Bergembira, Senandung Lagu Lama di 5uperGroup Concert

with 20 comments
Dunia ini panggung sandiwara
Ceritanya mudah berubah
Kisah mahabrata atau tragedi dari yunani

Setiap kita dapat satu peranan
Yang harus kita mainkan
Ada peran wajar dan ada peran berpura-pura

Mengapa kita bersandiwara
Mengapa kita bersandiwara

Kamu para pemuda di Era 70an tahu dong lirik tersebut? Ya, dengan Judul "Panggung Sandiwara" God Bless menyanyikannya dengan sangar sebagai pembuka acara 5uperGroup Concert. Suara apiknya Ahmad Albar yang dibarengi dengan berkilaunya lampu yang awalnya padam membuat tepuk tangan penonton hadir hingga semua penonton terhipnotis menikmatinya.

5uperGroup Concert merupakan konser musik terbesar, diselenggarakan oleh IX Creative Promotor yang pertama kalinya menyajikan lima super group asal tanah air yang telah eksis puluhan tahun di industri musik Indonesia. Lima supergroup yang terpilih mewakili setiap era mulai dari era 70an sampai 2000an ialah God Bless, Krakatau, Kahitna, Gigi dan Sheila On 7.

Press Conference - #FWD5uperGroup
Pada Press Conference pada selasa sore 21/11 - Kadri Mohamad, Dewan Eksekutif Produser XI Creative Promotor menjelaskan bahwa Ide awal 5uperGroup Concert didapatkan saat umroh bersama, banyak hal yang kudu dipertimbangkan mulai dari personel band, hingga terkenalnya band di Indonesia. Yang akhirnya kami memilih 5 Band yang memiliki jam terbang melebihi 20 tahun kiprahnya di dunia musik dan mereka pun sampai saat ini telah menjadi legenda dalam sejarah musik di Indonesia.

Selain itu, ada hal menarik dari 5uperGroup Concert ini, konser ini didukung oleh FWD Life, dimana FWD Life hadir sebagai official incurance partner yang memberikan perlindungan bagi seluruh artis dan penonton konser 5uperGroup di Jakarta Convention Center Senayan selama 24 jam.

Rudi Kamdani, Wakil Direktur Utama FWD Life mengatakan bahwa "Sebagai official insurance partner, FWD Life memberikan perlindungan asuransi kecelakaan diri yang berlaku 24 jam dan memberikan uang pertanggungan sebesar Rp 10 juta jika terjadi risiko kematian karena kecelakaan selama konser 5uperGroup berlangsung".

Ia pun menambahkan, "Kami berharap dukungan kami terhadap konser ini juga menjadi satu wadah yang baik dalam memperkenalkan manfaat asuransi kepada masyarakat secara luas. Hal ini sejalan dengan visi kami untuk mengubah cara pandang masyarakat terhadap asuransi".

Kembali ke konser yang tanpa pembawa acara, God Bless langsung mengawali suaranya sebagai pembuka acara, ya yang sudah aku katakan tadi, aku dan semua penonton terhipnotis menikmati suaranya yang cukup lantang diusianya yang tidak muda lagi. Apalagi para pemuda di era 70an yang hadir di konser ini mereka ikut bernyanyi, dan sudah pasti mereka hapal dengan lagu-lagunya. 

Setelah penampilan God Bless, Gigi langsung hadir dipanggung menyanyikan lagu dengan judul Terbang, tingkah konyol dan enerjiknya membuat pentonton menganga tertawa. Kemudian gigi menghibur lagi dengan lagunya "Jomblo"  yang membuat para penonton di era 90an ikut bernyanyi bersama. Lagu yang dibawakan gigi lainnya yang cukup menghibur semua generasi yaitu  Nakal, 11 Januari, Nirwana dan diakhiri dengan lagu Janji.

Lalu dentuman solo drum dari band Gigi terus mengiringi dan diikuti oleh dentuman drum dari band Krakatau Reunion, dan jeng jeng, Tri Utami pun menyuguhkan suaranya pada penonton khususnya generasinya, ya memang aku kurang familiar dengan band Krakatau, karena pada saat mereka berkiprah di musik tanah air, sekalipun aku ngga pernah mendengarnya, paling aku hanya tahu Tri Utami dan Indra Lesmana. Lagu yang dimainkan oleh krakatau di JCC kemarin adalah La Samba Primadona, Hari-hari berlalu, Gemilang dan lagu terbarunya Cermin Hati. Sebelum meninggalkan panggung, Tri Utami mengatakan bahwa ia dan bandnya Krakatau Reunion akan terus meramaikan musik Tanah Air dengan meluncurkan Album terbarunya.

Kahitna - 5uperGroup Concert
Kemudian dilanjutkan dengan lagu yang ceria dan penuh cinta dari Kahitna, dan kilau cahaya yang terpantul dari gelembung balon kecil yang beterbangan manjadikan suasana panggung semakin meriah. Penonton pun ikut bernyanyi dengan beberapa hits andalannya Kahitna yaitu Terganti, Cerita Cinta, Cantik dan Andai Dia Tahu, lalu disusul dengan Mantan Terindah yang suskes menjadi penutup untuk penampilan Kahitna di 5uper Group Concert.

Dan yang aku dan para generasi 2000an tunggu-tunggu akhirnya tampil di panggung 5uperGroup Concert, Sheila On 7 menyihir para penonton dengan lagu-lagu hitsnya seperti JAP, Radio, Seirama, Itu Aku dan Melompat Lebih Tinggi. Para penonton jingkrak-jingkrak dan menahan koprol juga jumpalitannya, karena ngga ada ruang untuk itu hehe.
Duta menyanyikan lagu-lagunya secara Medley, tanpa ada jeda dari lagu satu ke lagu berikutnya menjadikan hati dan pikiran ini dimainkan dengan arah lagunya dan terhipnotis dengan keseruannya sehingga kita semua bisa bergembira dengan lagu lama tanpa merasa takut untuk berjingkrak dengan irama.

Yup, itulah keseruan 5uper Group Concert yang di hadirkan oleh IX Creative Promotor dan dilindungi oleh asuransi jiwa dari FWD Life. Dukungan FWD Life pada 5uperGroup Concert adalah bentuk nyata komitmen FWD Life dalam mendukung Industri musik tanah air sekaligus mengajak masyarakat membebaskan langkah dalam menciptakan momen terbaik dalam menjalankan passionnya du musik yang sejalan kampanye brand "A Lifetime of Possibillities". 

Kamu, bagaimana? ikut terhipnotis oleh keseruan 5uperGroup Concert kemarin kan? Ehh ada bocoran nih, katanya setelah 5uperGroup Concert ini, akan ada konser selanjutnya dari lanjutan yang 5uper lagi, dari pihak IX Creative Promotor sih yang selanjutnya akan bertajuk 5uper Diva Concert, ya tunggu tanggal mainnya saja. Semoga kita semua ada umur jadi kita bisa lihat kemeriahannya lagi. Kamu kalo ketemu aku jangan sungkan buat menyapa yah, kalau mau tandatangan boleh kok, tinggal bilang saja, hehe.

20 comments:

  1. Rudiii ayaan typo ning... Btw iya acaranya seru banget dan terkonsep dengan sangat baik ya, ngga sabar untuk tahu acara selanjutnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Typo dmn na un?...
      Iya, acaranya seru, ya kita tunggu tanggal mainnya dgn acara selanjutnya

      Delete
  2. Seru..kebawa banget euforia kegembiraan show konser 5 band papan atas tanah air

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, dan setiap penonton dari lintas jaman mempunyai cara tersendiri menikmati konsernya.

      Delete
  3. Seruuu bangat konsernya, performance semua band keren-keren bangat, semoga tahun depan konser keren seperti ini ada lagi ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, dan semoga kita semua bisa menyaksikannya lagi hehe

      Delete
  4. Semoga beneran ada lanjutan konser-konser 5uper lainnya ya soalnya 5uperGroup Konser yang kemaren sukses banget.

    ReplyDelete
  5. Seru abis ini konsernya, sampe gak sadar ikutan loncat2 ngikutin musik. Konsepnya juga Bagus, bisa ngumpulin band2 legend papan atas Indonesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan tetiba aku tahu kamu ada di generasi mana haha, era 70an kan? Soalnya aku lihat kamu loncatnya pas God Bless nyanyi hehe

      Delete
  6. 2 kata untuk konser 5uper group, keren banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tambah satu kata boleh ya, Keten Banget Parah

      Delete
  7. Selain seru juga menghibur yaa, bisa nostalgia juga akunya sama lagu2nya grup band idola hehe.

    Smoga next bisa ikutan konser seperti ini lagi :)

    ReplyDelete
  8. Duhhh, gak sabar pengen ntn yg dua diva deh... Semoga tahun depan ada dan kita diundang lagi yakkk wkwk

    ReplyDelete
  9. Aku generasi 90-an mas. Bukan 70-an. Jadi gak kenal sama lyric Panggung Sandiwara. Hehe 😂😂

    ReplyDelete
  10. wkwkwkwkwkwkwk semoga kita ketemu di konser yang diva itu ya Rud

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, jgn lupa nanti pas 5uper diva ajak ceweknya ikut nonton yah hehe

      Delete

Labels

#4TahunWB #AdaYangBaru #AksiNasional #AQUACianjur #AQUALestari #Ayam #ayoketransera #BerantasObatIlegal #ChickenCrazy #Inspirasi #Motivasi #PocmapBlogCompetition #ProyekUjianAkhirNasional #SemangatBisnis #Sotoji #TolakPenyalahgunaanObat #TrainingEducator #TranseraWaterpark #WARKOP #WBSelfiePC #WeLoveWB #YukBisnis 2012 3 5uperGroup 79 Tahun Sinar Mas about AFF Akik Aksi Nasional Anak Anak Kosan anak kostan Aneh Angker Aplikasi April April Mop AQUA Cianjur AQUA Lestari Arlan Asia Travel asing Astra Internasional Asuransi Asuransi Astra ayat Bank Mandiri basa-basi bebas Bebaskan Dirimu bekasi Belitung berbagi Berita Bersama Bima Arya Bing Biografi Bisnis Bisnis Anak Muda blog blogger bogor bola Budaya Bule Business Cerita Cerita Lama Charity Chat Cinta Color Run cooking couple CSR CSR AQUA CSR Mandiri CT Arsa Foundation Cuap-cuap deBlogger detikcom diary Dipersiapkan Download Dunia Ecofarming education Entertainment Entrepreneurs EPITECH 6 Event Explore Expo pendidikan dan teknologi Extreme Facebook Ferris Wheel Tertinggi di IndonesiaTiket Festival Fiksi Fiktif Order film Finance Food Football Foto Free Friend Fun Fun Run FWD Life Gadget Galau Galeri Gamer Games Garda Oto Digital Garuda Gaya Hidup Gear S2 Gede Mountain Gmail Good Morning Love Google Gosip Green House Gunung Gede Hard Rock Hari Besar Hari Jadi Bogor Harry Potter Harry Potterr Hewan Hiburan Hikmah HokBen hujan human Ibu IdBlogNetwork Indonesia Info Inovasi Terbaru Inspirasi International Internet Islam Jakarta Jakarta Marathon Jaman jelek jendela Jokowi Journey JSkyFerrisWheel Kalimat Kampung Inggris Kampung Mataraman Kanan Karya Keajaiban Dunia kebiasaan Kekinian Kematian Kembar Kemenangan Kementrian Kementrian Desa kempali Kencan Kenyataan Kesadaran Kesehatan kesetiaan Keuangan Kincir Raksasa Kiri kitchen appliance komodo Kompetisi Kosan Kostan kurban kursi Layanan Layanan Garda Oto Digital Lifestyle Linkungan love Lucu Mandiri jakarta Marathon manfaat Manfaat Dana Desa manusia Marathon Media Mekkah Menakutkan Mesin Pencari Mimpi Mite Catcher Mobil88 Mobile Modern Mosquito Catcher Motivasi Muara Gembong Muda Multilevel Marketing Museum Musik My Generation Narnia nasehat Ngakak ngenes notes Novel Nusantara Ofline Olah raga Online Store Organik Otomotif Pancasila Pancasila Sumber Inspirasi Maju Papua Parodi Pasangan Pasta Pemerintah Penakluk Penemuan Pengalaman Pengetahuan Penyanyi People Perantauan Peringkat Pertanian Photo Plasmacluster pocmap Poconggg PojokWB Populer Presiden Produk Produk Inovasi Program Sekolah Ramadhan Rekor Muri Resolusi Juara Resolusi Juara 2012 Review Running Samsung Samsung Gear S2 San Remo Sandiaga Uno School Sedikit Pengecualian Sekolah Semangat Semangat Bisnis Seminar Sharp Indonesia Siap Sinar Mas single Sinopsis Smartphone SMK Sotoji Sport Sukses Surat Surat untuk WeBe Syariah Takumi Quality tampan Tantangan Tantangan Pojok WeBe Teka Teka Indonesia Teknologi Teman Tempat Terungkap Thanks To tidur Tips tiruan Tours Tradisional Travel Trip Tutorial twitter UAN Ucapan UKP PIP Undang-Undang unik Urban Usaha UU Desa Video Visit Volcano Wanita Wanita Berpengaruh Warung Blogger waterpark WeBe Who I'm I Windows wisata wisata air World WOW Yogyakarta Yuk Yuk Bisnis

#Follower