Bercerita untuk Semangat yang Berbeda

Oct 14, 2015

Kami Memang Berbeda, tapi Kami Punya Hak untuk Bahagia

with 5 comments

Aku bersama orang-orang yang punya kehebatan tersendiri,

Mereka mempunyai keterbatasan pisik, sifat juga sika, tapi mereka tidak peduli akan semua itu karena hidup di dunia ini tidak dibatasi dan hidup di dunia ini bukan untuk dimaki melainkan disyukuri. 
Mereka tidak peduli perbedaan, karena mereka tahu bahwa kita semua sama, sama-sama hidup di dunia ini, sama-sama bertumbuh, sama-sama punya hati, dan sama-sama berhak berbahagia.

Untuk teman-teman yang disana, cerialah kalian, berbahagialah kalian, nikmati dan syukuri apa yang kita miliki, karena kamipun disini begitu.

--000--





Aku bersama orang-orang yang penuh keceriaan

Aku berjalan bersama mereka melihat keindahan dan kearifan negeri ini dalam bentuk yang bermacam, sikap dan tingkahlaku mereka berbeda daripada aku, mereka lincah dan berbahagia dengan hal yang berbeda, seketika aku merenung dan berfikir "kenapa tuhan menciptakan kami berbeda". 
Seketika aku merenung dan berfikir 
"Kenapa tuhan menciptakan kami berbeda bukankah kau menciptakan kami dengan seadil-adinya?".
Seketika itu aku melihat seorang anak menghampiriku, dia tersenyum lebar dan tiba-tiba dia memelukku erat, akupun tersentak kemudian kueratkan pelukan kami, dan dia berkata dalam hatinya ke pikiranku,
"Tak semestinya kau berpikir seperti itu, kami memang berbeda, tapi inilah kami dengan keceriaan kami kau akan tahu maksud Tuhan menciptakan kita semua di bumi ini". 
Aku pun tersenyum dan mencoba menghapus sedikit air mata yang ternyata tiba-tiba keluar juga menghapus apa yg ada dipikiranku saat itu.
Ku mencoba sedikit beradaptasi dengan situasi saat itu, mereka terlihat ceria dan bahagia. Ngga mudah ternyata untuk berkomunikasi dengan mereka, perlu pelan-pelan dan harus didasari dengan hati juga.
Suasanapun menjadi tanpa haru karena keceriaan mereka membuatku tersenyum dan aku luput dalam keceriaan dan berbahagia bersama mereka.

--000--

Dia polos, dia tidak peduli apa yang sedang dilakukannya yang terpenting bagi dia adalah tidak merugikan orang lain, 
Ini bagian dari ekspresi anak berkebutuhan khusus, banyak hal yang membuatku terus tersenyum dan aku bahagia bersama mereka

Tidak ada alasan untuk tidak bahagia bersama mereka, karena mereka cukup menikmati kebahagiaan saat itu di dunia ini, meskipun mereka tidak begitu sempurna dari kita. Dan kita pun tahu bahwa semua di dunia ini tidak ada yang sempurna, dan Kesempurnaan Hanya Milik Allah semata.


Terimakasih teman, untuk waktu yang berharga ini, aku senang bertemu denganmu, aku harap lain waktu kita bisa bertemu kembali. Sampai Nanti.

PMD SOCIAL EVENT DAY
HAPPY CULTURAL DAY
AKU DAN BUDAYA INDONESIA (TMII)
bersama SLB MINI BAKTI (Excellent School)

5 comments:

  1. semua punya hak untuk bahagia, karena semua sama di mata Tuhan :))

    ReplyDelete
  2. justru dengan keterbatasan itulah, biasanya ada sesuatu yang sangat berharga.

    Terharu bacanya :)

    ReplyDelete

Labels

#4TahunWB #Ayam #ayoketransera #ChickenCrazy #Inspirasi #Motivasi #PocmapBlogCompetition #ProyekUjianAkhirNasional #SemangatBisnis #Sotoji #TrainingEducator #TranseraWaterpark #WARKOP #WBSelfiePC #WeLoveWB #YukBisnis 2012 3 about AFF Akik Anak Anak Kosan anak kostan Aneh Angker Aplikasi April April Mop Arlan Asia Travel asing Astra Internasional ayat basa-basi bebas bekasi Belitung berbagi Berita Bersama Bing Biografi Bisnis Bisnis Anak Muda blog blogger bogor bola Budaya Bule Business Cerita Cerita Lama Chat Cinta couple CSR Cuap-cuap deBlogger diary Dipersiapkan Download Dunia education Entrepreneurs EPITECH 6 Event Expo pendidikan dan teknologi Facebook Festival Fiksi Fiktif Order film Football Foto Friend Gadget Galau Galeri Gamer Games Garuda Gaya Hidup Gear S2 Gede Mountain Gmail Good Morning Love Google Gosip Gunung Gede Hari Besar Hari Jadi Bogor Harry Potter Harry Potterr Hewan Hiburan Hikmah hujan human Ibu IdBlogNetwork Indonesia Info Inovasi Terbaru Inspirasi Internet Islam Jakarta Jaman jelek jendela Journey Kalimat Kampung Inggris Kanan Karya Keajaiban Dunia kebiasaan Kekinian Kematian Kembar Kemenangan kempali Kencan Kenyataan Kesadaran Kesehatan kesetiaan Kiri komodo Kompetisi Kosan Kostan kurban kursi Linkungan love Lucu manfaat manusia Mekkah Menakutkan Mesin Pencari Mimpi Mite Catcher Mobile Modern Mosquito Catcher Motivasi Muda Multilevel Marketing Museum Narnia nasehat Ngakak ngenes notes Novel Nusantara Ofline Olah raga Online Store Pancasila Pancasila Sumber Inspirasi Maju Papua Parodi Pasangan Penakluk Penemuan Pengalaman Pengetahuan Penyanyi People Perantauan Peringkat Photo Plasmacluster pocmap Poconggg PojokWB Populer Produk Inovasi Program Sekolah Ramadhan Resolusi Juara Resolusi Juara 2012 Review Samsung Samsung Gear S2 School Sekolah Semangat Semangat Bisnis Seminar Sharp Indonesia Siap single Sinopsis SMK Sotoji Sport Sukses Surat Surat untuk WeBe Syariah Takumi Quality tampan Tantangan Tantangan Pojok WeBe Teknologi Teman Tempat Terungkap Thanks To tidur Tips tiruan Tours Tradisional Travel Trip Tutorial twitter UAN Ucapan UKP PIP unik Usaha Video Visit Volcano Wanita Wanita Berpengaruh Warung Blogger waterpark WeBe Who I'm I Windows wisata wisata air World WOW Yuk Yuk Bisnis

#Follower