Bergibah Secara Berfaedah

Oct 14, 2015

Kami Memang Berbeda, tapi Kami Punya Hak untuk Bahagia

with 5 comments

Aku bersama orang-orang yang punya kehebatan tersendiri,

Mereka mempunyai keterbatasan pisik, sifat juga sika, tapi mereka tidak peduli akan semua itu karena hidup di dunia ini tidak dibatasi dan hidup di dunia ini bukan untuk dimaki melainkan disyukuri. 
Mereka tidak peduli perbedaan, karena mereka tahu bahwa kita semua sama, sama-sama hidup di dunia ini, sama-sama bertumbuh, sama-sama punya hati, dan sama-sama berhak berbahagia.

Untuk teman-teman yang disana, cerialah kalian, berbahagialah kalian, nikmati dan syukuri apa yang kita miliki, karena kamipun disini begitu.

--000--





Aku bersama orang-orang yang penuh keceriaan

Aku berjalan bersama mereka melihat keindahan dan kearifan negeri ini dalam bentuk yang bermacam, sikap dan tingkahlaku mereka berbeda daripada aku, mereka lincah dan berbahagia dengan hal yang berbeda, seketika aku merenung dan berfikir "kenapa tuhan menciptakan kami berbeda". 
Seketika aku merenung dan berfikir 
"Kenapa tuhan menciptakan kami berbeda bukankah kau menciptakan kami dengan seadil-adinya?".
Seketika itu aku melihat seorang anak menghampiriku, dia tersenyum lebar dan tiba-tiba dia memelukku erat, akupun tersentak kemudian kueratkan pelukan kami, dan dia berkata dalam hatinya ke pikiranku,
"Tak semestinya kau berpikir seperti itu, kami memang berbeda, tapi inilah kami dengan keceriaan kami kau akan tahu maksud Tuhan menciptakan kita semua di bumi ini". 
Aku pun tersenyum dan mencoba menghapus sedikit air mata yang ternyata tiba-tiba keluar juga menghapus apa yg ada dipikiranku saat itu.
Ku mencoba sedikit beradaptasi dengan situasi saat itu, mereka terlihat ceria dan bahagia. Ngga mudah ternyata untuk berkomunikasi dengan mereka, perlu pelan-pelan dan harus didasari dengan hati juga.
Suasanapun menjadi tanpa haru karena keceriaan mereka membuatku tersenyum dan aku luput dalam keceriaan dan berbahagia bersama mereka.

--000--

Dia polos, dia tidak peduli apa yang sedang dilakukannya yang terpenting bagi dia adalah tidak merugikan orang lain, 
Ini bagian dari ekspresi anak berkebutuhan khusus, banyak hal yang membuatku terus tersenyum dan aku bahagia bersama mereka

Tidak ada alasan untuk tidak bahagia bersama mereka, karena mereka cukup menikmati kebahagiaan saat itu di dunia ini, meskipun mereka tidak begitu sempurna dari kita. Dan kita pun tahu bahwa semua di dunia ini tidak ada yang sempurna, dan Kesempurnaan Hanya Milik Allah semata.


Terimakasih teman, untuk waktu yang berharga ini, aku senang bertemu denganmu, aku harap lain waktu kita bisa bertemu kembali. Sampai Nanti.

PMD SOCIAL EVENT DAY
HAPPY CULTURAL DAY
AKU DAN BUDAYA INDONESIA (TMII)
bersama SLB MINI BAKTI (Excellent School)

5 comments:

  1. semua punya hak untuk bahagia, karena semua sama di mata Tuhan :))

    ReplyDelete
  2. justru dengan keterbatasan itulah, biasanya ada sesuatu yang sangat berharga.

    Terharu bacanya :)

    ReplyDelete

#Follower