May 3, 2015

Siap Jadi Anak Kostan? Ini Lho, 3 Tips yang Harus Dipersiapkan


Cuaca Bogor kali ini cukup cerah dan panas, untuk yang disana yang sudah selesai UN jangan senang dulu, karena perjuangan hidup Kamu belum berakhir sampai disitu.

Ngga lama lagi Kamu akan punya gelar baru sebagai mahasiswa dan "anak kos". Hidup sebagai anak kos sudah pasti jauh berbeda dengan mereka yang tinggal bersama orang tuanya, segalanya harus mandiri, mulai dari tidur, cuci baju, dan yang perlu di perhatikan bahwa Kamu pasti makan sendiri juga.

*kemudian nyanyi*

Masak… masak sendiri

Makan… makan sendiri

Cuci baju sendiri, Tidurku sendiri

 
Sebagai anak kos, Kamu harus belajar untuk mengatur segala halnya sendiri, mulai dari mengatur bagaimana makan, belajar, jam tidur juga menjalin hubungan Kamu sama orang-orang baru supaya Kamu bisa hidup nyaman.

Jangan samakan kehidupan mahasiswa yang sebenarnya dengan yang ada di film-film FTV, karena menjadi mahasiswa di kehidupan nyata tidak seindah yang di FTV.

Anak kos sudah dikenal dengan kekurangan pangan dan anak kos pasti sudah biasa dengan Mie Instan, apalagi pas tanggal tua, terus pas masak Mie Instan Goreng ketika di tiriskan, #ehh Mie nya malah loss bukan ke mangkuk, tapi ke Wastafel,

*langsung garuk-garuk kepala terus bilang "Kadang disitu saya merasa sedih"*

Dengan muka yang memelas kemudian berdoa kepada Tuhan "Yaa Tuhan, mudah-mudahan ngga ada teman kost yang lihat". Terus tuh Mie yang ada di wastafel langsung di pungut kembali,

Kamu siap jadi anak Kostan? Tips ini bisa membantu hidupmu untuk mempersiapkannya.

Cekidot

Pertama, Mengatur Keuangan

Sebelum di atur, acak-acaklah dulu uang yang ada di tanganmu, terus bagi-bagi sama Gue #ehh.
Mengatur keuangan sebagai anak kos sangat penting sekali, jangan sampai uangmu habis di pertengahan bulan, terus Kamu mati kelaparan karena ngga ada uang untuk beli makan,
 
*cup-cup kacian*

Masalah keuangan adalah hal yang sangat fatal bagi anak kostan, maka dari itu buatlah perencanaan keuangan selama sebulan, jangan lupa untuk memprioritaskan hal yang sangat penting. Membuat perencanaan ini supaya Kamu bisa hidup nyaman dan aman sampai akhir bulan, atau kalau ada lebih untuk bulan selanjutnya, lebihnya kasih Gue ya hehe.

Kedua, Memilih Lokasi Kostan
 
Pilihlah lokasi kostan yang tidak terlalu jauh dari kampus untuk mengurangi pengeluaran biaya. Kostan yang dekat dengan kampus bisa jadi alternatif kalo Kamu bosen di kelas, jadi bisa kabur #ehh.

Dengan kostan yang dekat dengan kampus, Kamu tidak perlu naik kendaraan, hanya perlu jalan kaki bila perlu ngesot. Dan hal ini bisa jadi alternatif olahraga untuk menjaga kesehatanmu.

Selain pemilihan kostan yang dekat, perlu diperhatikan juga lingkungan kostan nya juga, supaya Kamu benar-benar nyaman ketika hinggap di kostan.

Ketiga, Mengatur Pola Makan
 
Ini adalah hal yang sangat penting, jangan sampai Kamu kelaparan atau sakit kemudian mati gara-gara makan yang tidak-tidak. Untuk makan jangan sampai mengasihi diri sendiri hanya karena budget kecil untuk makan, terus Kamu tiap hari makan mie instan, menurut Gue jangan seperti itu.

Buatlah dirimu sehat sebagai anak kostan dengan makan yang sehat pula, makan sayuran juga perlu terus kalaupun ada dana lebih, bisa tuh makan buah hehe.

Untuk hal ini sebenarnya mudah juga, kalau pelru Kamu bisa belajar untuk masak sendiri supaya dana yang dikeluarkan ngga membludak, karena dengan Kamu masak sendiri Kamu akan merasakan kenikmatan yang tak terduga, mulai dari enaknya makanan buatan sendiri terus Kamu bisa bereksperimen dengan masakan yang Kamu buat.'


Itulah tips dari keponakannya Leonardo DiCaprio hehe

 

Dikosan yang kalau lihat keluar ternyata berawan dan kalau ke jakarta lagi seru-serunya demo buruh.
Jumat, 1 Mei 2015 15:35 PM
Share:
Lokasi: Bogor, Bogor City, West Java, Republic of Indonesia

6 comments:

  1. jangan sampe deh makan mie instan terus. lebih baik nebeng temen buat patungan beli lauk dan masak nasi sendiri. lebih irit dan sehat. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, jangan sampe yah Kal Ila.
      Ehh kyaknya ide keren tuh, "patungan" untuk beli lauk. Oke deh nanti Gue posting makan sehat dan hemat ala anak Kostan hehe

      Thanks ka Ila udah nengok ke sini, 😁

      Delete
  2. ke-empat, cari penghasilan tambahan hehehe. Salam Kenal...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, bener banget tuh mba Donna,

      Makasih udah nengok sini ya, salam kenal jg.

      Delete