Bercerita untuk Semangat yang Berbeda

Nov 15, 2013

Tanpa Batas

with 0 Comment
Waktu terbatas memang membuat kita para Pekerja plus maha-siswa membutuhkan sebuah keceriaan, Keceriaan yang diawali dengan adanya perencaan Kopdar (kumpul bareng) dengan maksud mempererat persaudaaraan.

Bogor
Perencaan dengan penuh tekanan untuk tujuan mempererat memang tidak ada salahnya apalagi dengan keseruan dan kekompakan yang benar-benar tidak dikira memang kompak.

inilah sebagian gambar dari keceriaan tanpa batas

Oct 15, 2013

Permasalahan Ngerjain Tugas Kelompok

with 0 Comment

 

Yang namanya tugas itu nggak ada yang enak. Kadang bapak ibu guru atau dosen suka ngebuatnya jadi seolah-olah menjadi gampang, yaitu dengan mengadakan tugas kelompok. Keliatannya sih emang tugas jadi gampang, bisa dikerjain bareng-bareng, ongkos untuk nge-print jadi bisa ditanggung bareng-bareng.

Tapi apakah yang terjadi benar seperti itu? Ya, kalau anak yang gabung di kelompok kamu anak baik-baik sih semua bisa lancar. Tapi kenyataannya?

Nah, kalau yang terjadi justru sebaliknya, kamu kudu nyiapin tenaga ekstra untuk bisa tetep dapet nilai bagus. Tugas kelompok nggak selamanya menguntukan. Kadang bisa jadi hal yang nyebelin banget.

Setelah melakukan blusukan ke kampus-kampus dan sekolah-sekolah, inilah masalah-masalah yang sering terjadi dalam kerja kelompok.

Dapet Kelompok Sisa

Kamu sedang nggak masuk saat pemilihan kelompok, temen-temen kamu udah bikin kelompoknya sendiri tanpa inget sama kamu. Ada dua akibat dari kejadian ini: kamu  merasa nggak ditemenin, kamu dianggap outsider sama anak-anak yang kamu kira bakal inget kamu. Kedua, akhirnya kamu cuma dapet kelompok sisa, yang masih kekurangan anggota.

Work Hard Play Hard

Nggak mungkin dong selama ngumpul kelompok, yang dibahas cuma tugas doang. Pasti butuh refreshing dong. Yang cewek biasanya ngegosip, yang cowok-cowok biasanya mainan game. Kalau ngumpulnya di rumah biasanya bakal nonton DVD atau masak-masakan di dapur. Jadi heboh kan?! Nah, yang sering terjadi adalah banyakan refreshing-nya daripada kerjanya. Tugas pun molor.

Memaksa Kamu Jadi Rajin

Anggota kelompok ada (banyak) yang males, susah diajak kumpul, selalu ada alesan, dan sebagaiinya. Pembagian tugas jadi sia-sia,  akhirnya tugas pun cuma dikerjain sama kamu seorang. Paling nggak enak lagi adalah kalau tugasnya pun harus dipresentasikan dan kamu mau nggak mau harus nyeritain materi presentasinya ke anggota kelompok.

Kami ngerti, kamu pasti jadi berat kan nulis nama anggota kelompok di tugasmu itu? Sabar aja yah. *puk-puk*

Diganggu Pacar Rempong

Seharusnya, saat milih anggota kelompok ada kriteria: nggak punya pacar yang rempong. Soalnya, sering banget kejadian kerja kelompok terganggu karena ada anggotanya yang diteror pacarnya. Nggak boleh lama-lama lah, pacarnya pengin ikut ngumpul sambil glendotan mulu ke temen kamu itu, atau pacarnya nggak boleh ngumpul karena di kelompok itu ada sang mantan. Gawat!

Gagal Patungan

Tugas itu kan harus dicetak, dijilid, dan kadang difotokopi juga biar bisa dibagi-bagi. Jadi butuh duit. Seharusnya sih patungan, tapi ada aja masalahnya. Entah temen kamu susah dimintain duit atau emang mereka ngaku nggak punya duit. Ya, bersabar-sabarlah, kalian memang harus nombokin.

Anggota Makan Temen Saat Presentasi

Makalah kelompok selesai bukan berarti permasalahan selesai. Masih ada satu tahap lagi yang mesti dihadapi, yaitu presentasi di depan kelas. Yang paling sering kejadian adalah saat ada pertanyaan yang susah ditujukan ke kamu, temen-temen sekelompok kamu nggak ada yang ngebantuin. Akhirnya jawaban andalah kamu adalah, “Maaf hal itu nggak ada di bahasan sekarang, mungkin Pak Dosen minta bantu.”

Jadi, daripada kerja kelompok tapi malah menyulitkan mending kita kerjain sendiri aja tugas itu. Kita harus percaya diri.

Pernah punya pengalaman nyebelin apa selama kerja kelompok?

sumber : www.nyunyu.com

Jul 9, 2013

Ramadhan Mubarok

with 0 Comment
Marhaban Ya Ramadhan 1434 Hijriyah…

Selamat datang bulan ramadhan 2013. Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, rahmat dan maghfiroh (ampunan) ini akhirnya kembali menghampiri kita, tibalah kini bulan Ramadhan “Bulan Penuh Berkah”.

Sebuah harapan yang tulus semoga di bulan suci ini membawa kebaikan tak terhingga kepada kita semua, kita patut bersyukur karena kita bisa kembali berjumpa dengan bulan yang suci ini. Untuk senantiasa menyuburkan rasa tanggungjawab dan rasa ingin menambahkan ibadah untuk mencari keridhoan Allah SWT.

"Ramadhan Mubarok"
Remember all Muslim in Your Prayers


Jun 2, 2013

Perantauan Part 2 ( Bulan Pertama )

with 0 Comment
Wuidih,,,,

Sudah sebulan ini saya belajar dan bekerja bersama di Warung Nasi Lalapan Babeh, dan janji saya di minggu pertama lalu, saya akan mengupas hal-hal yang saya rasakan, juga yang saya dapatkan segala ilmu di lalapan babeh.

Oke, sudah ngga sabar yah, heehhe maaf yeh,
yeah, pertama saya akan mengungkapkan Unek-unek saya selama Satu bulan pertama >>

_ Hal yang utama yaitu, tetep rasanya memang terasa capek banget, tapi harus gimana lagi, toh saya emang harus menyelesaikan misi saya selama min 2 sampai 3 bulan untuk belajar atau untuk perantauan di kota orang.

_ Hal yang kedua adalah BATIN, saya merasakan kekuatan batin saya ditantang untuk memendam segala amarah yang memang harusnya dikeluarkan, tapi kalau amarah yg sy punya dikeluarkan semua, segalanya ngga akan beres dan mungkin akan sia-sia merealisasikannya.

Nah itu sebagian unek-unek yang saya rasakan.
Sekarang saya akan mengupas hal yang memang menarik di Lalapan Babeh,
 _ Lalapan Babeh dari hari ke hari pelanggannya Buanyak banget, sampe-sampe saya harus bolak-balik mondar-mandir dengan lelah yang berkepanjangan, yang alhasil para pelanggan membuat saya kesal dan kalo saya udah lelah dan kesal yah pastinya saya naik ke atas untuk istirahat dan rebahan sebentar hehehehe
_Nah, selanjutnya yang menarik adalah, sebenernya masakannya gitu-gitu aja, yang mungkin paling spesial adalah Pete, dan rasanya gitu-gitu juga, namun anehnya para pelanggan terus berbondong-bondong untuk bersiap menyantap makananya.  nih ada photonya diliat ya gan >>>


Oke deh, mungkin, untuk bulan pertama itu dulu ya gan, eh,, nah di akhir bulan pertama saya mencoba untuk pulang kampung dulu, untuk merasakan istirahat yang mendalam hehehe yang alhasil saya minta hak saya dan segera pulang ke rumah di kampung halaman, hehe, ya sudah nanti saya lanjut lagi di PERANTAUAN PART 2,, tetep setia dengan saya yah hehehe :D

Cipanas, 03 Juni 2013
Kamar idaman di Kampung halama

Rudi Apriadi's Corner

May 10, 2013

Perantauan Part 1 (Minggu Pertama)

with 0 Comment
Perantauan pertama dengan penuh harap bisa mendapatkan banyak pembelajaran, dan saya tujukan ke Lalapan Babeh karena saya diajak untuk mencoba bekerja bersama Sepupu saya sendiri, Cekidot >>> 


>>>

Minggu Pertama di Lalapan Babeh

Sebelum saya ceritakan minggu pertamanya, saya akan kupas tuntas hari pertama ketika aku memulai menjalankan aktivitas di Lalapan Babeh,>>>>

Di hari pertama saya merasa terasingkan, knp??? karena ketika mulai turun untuk bekerja, tidak diadakannya tes serta interview, sehingga saya merasa kebingungan dengan hal ini, tapi untungnya seseorang yang mengajak saya untuk bekerja -- Sepupu saya sendiri -- yang memerintah saya untuk mengerjakan sesuatu. Nah.. saya memulai mengerjakan sesuatu dengan penuh kehati-hatian, karena saya merasa takut bila ada kesalahan yang harus dipertanggungjawabkan, yang alhsil saya begitu hati-hati.

Selain yang saya rasakan merasa terasingkan, saya pun merasa aneh dan juga cape ngga karuan, namun saya terus mencoba untuk sabar terlebih dahulu supaya untuk hari kedua saya bisa bekerja dengan penuh kePeDean dan bekerja dengan baik. Alhasil di hari kedua, ketiga, keempat, kelima, keenam, ketujuh, saya bisa bekerja dengan baik, meski kehati-hatian dan keresahan saya untuk mengerjakan sesuatu masih terasakan dalam hati.

Minggu Pertama

Di minggu pertama selama 7 hari pertama di Lalapan Babeh yah rasanya seperti itulah, selain bekerja hati-hati, juga penuh keresahan dan pastinya rasa pegal, tangan luka-luka pun terealisasikan, karena tugas paling utama di minggu pertama adalah Setewed -- Mencuci Piring --.

Nah, itulah pengalaman dan hari-hari saya di Lalapan Babeh selama Tujuh hari pertama, untuk selanjutnya saya akan mengupas kegiatan dan hal yang saya rasakan selama  Satu Bulan Pertama, jangan ketinggalan untuk baca nya yah,,,,,


Sebagai tambahan, ini adalah sebagian MENU di Lalapan Babeh >>>



07:00am at MAG_NET
Warung Nasi dan Lalapan --- Lalapan Babeh
Jl. Mangga Besar VIII

Apr 11, 2013

Terima Kasihku pada Teman-teman atas segala Do'a dan Ucapannya

with 0 Comment
Bertambah sudah usia saya pada 11 April 2013. Bertambahnya usia ini akan bertambah pula tanggung jawab sosial saya di dunia ini. Mudah-mudahan saya selalu diberikan kekuatan untuk menghimpun dan memberikan banyak manfaat kepada sesama sebagai bekal saya kelak di akhirat nanti. Amiin.

Terima kasih tak terhingga kepada keluarga dan teman-teman semua baik secara online maupun offline memberikan ucapan doanya kepada saya. Dan semoga doa tersebut juga dilimpahkan untuk keluarga dan teman-teman semua. Semoga Allah SWT selalu melindungi kita, memberikan kesehatan, kesuksesan dan kebahagiaan dunia akhirat untuk kita semua. Amiin

Sekali lagi terima kasih kepada teman-teman semua…bahagia menjadi bagian dan teman Anda…

Ya Allah,
Hari ini aku dalam kekhusukan dan keihlasan dihadapan hamparan rezekimu...

Ya Allah,
Kau ciptakan aku dari tiada, menjadi ada...
Kemudian kau kembalikan aku kepadamu,...

Ya Allah,
Kehidupanku bejalan dan berputar sesuai dengan kehendakmu

Ya Allah,
Hari ini telah sampai usia ku dalam kedewasaan, jadikanlah aku menjadi khusuk dan tawaduk dalam menerima hikmah dan berkahmu
bertambah usia dalam hitungaku, berkurang pula usiaku dalam hitunganmu..

Ya Allah,
Panjangkanlah usiaku agar aku dapat hidup dan menjadi bermanfaat bagi ummatmu yang lain
Panjangkanlah usiaku agar aku dapat lebih memandang hidup dengan penuh makna dalam kebesaranmu
Panjangkanlah usiaku agar aku dapat lebih bersyukur atas nikmat dan rezeki yang Engkau anugerahkan kepadaku.

Ya Allah,
Jadikanlah aku termasuk ke dalam orang-orang yang senantiasa bersyukur terhadap rezeki dan anugrah yang Engkau berikan

Ya Allah,
Terimakasih Engkau telah mengangkat aku menjadi makhluk dengan derajat yang tinggi

Terimakasih engkau telah memberikan Cahaya Keimanan kepada kami agar kami dapat mengenalmu,

Terima Kasih Ya Allah…Ya Rabbi…..


 

Apr 1, 2013

aPRIL mOP dalam Pandangan ISLAM

with 0 Comment

Alhamdulilah update lagi kali ini Saya akan berbagi info April Mop Dalam Pandangan Islam,Silahkan di simak ya untuk menambah wawasan anda semua.



dalam Islam, kebohongan adalah suatu hal yang buruk, bahkan hal tersebut dapat dianggap sebagai perangai kemunafikan meskipun hal itu hanya bertujuan untuk bergurau. Rasulullah Saw. digambarkan sebagai orang yang selalu jujur. Bukankah beliau dijuluki ash-shiddiq “jujur” dan al-amin “dapat dipercaya”?

Hanya dalam beberapa kesempatan, kita dibolehkan untuk berbohong, seperti untuk mendamaikan pertengkaran (perselisihan), dalam peperangan (sebagai siasat perang), dan dalam rangka menjaga keutuhan rumah tangga sebagaimana dalam Hadis Riwayat Muslim.

Perhatikan Surah Al-Nahl tadi dan Hadis-Hadis Nabi berikut ini.

“Berbohong itu menjauhkan keimanan (dari seseorang).” (HR Baihaqi)

“Orang Mukmin itu mempunyai beberapa ka-rakter selain khianat dan dusta.” (HR Al-Bazzar dan Abu Ya’la)

“Hendaklah kamu berlaku jujur karena kejujuran itu akan menuntun pada kebaikan, dan kebaikan akan menuntun ke surga. Dan tidak henti-hentinya seseorang berlaku jujur dan memilih kejujuran sehingga dia ditulis di sisi Allah sebagai orang yang jujur. Dan jauhkanlah dirimu dari dusta karena akan menuntun pada kedur hakaan, dan kedurhakaan akan menuntun pada neraka. Dan seseorang yang tidak henti-hentinya berbuat dusta dan memilih dusta hingga ditulis di sisi Allah sebagai pendusta.” (HR Bukhari dan Muslim)

Fudhail bin lyadh berkata, “Tidak ada segumpal daging yang lebih dicintai Allah, kecuali lidah yang selalu berkata benar. Dan, tidak ada segumpal daging yang paling dibenci Allah, kecuali lidah yang selalu berkata dusta.”

Fren, Rasulullah Saw. mengatakan bahwa ciri orang munafik, salah satunya adalah gemar berbohong. Kata munafik berasal dari kata nifaq, yang dalam bahasa Arab diambil dari akar kata nafiqul yarbu, yang berarti “lubang tikus”. Hal ini karena, biasanya, tikus selalu menampakkan jalan masuknya ke lubang, tetapi tidak menampakkan jalan keluarnya.

Sabda beliau Saw., “Empat hal, siapa yang memilikinya, maka ia adalah munafik tulen. Jika ia memiliki salah satunya, ia akan mempunyai salah satu cabang kernunafikan sampai ia membuang sifat itu, yaitu apabila bicara ia berdusta, apabila berjanji diingkari, apabila diberi amanat, ia khianat, dan apabila berbantah-bantahan, ia durhaka” (HR Ahmad dan Hakim).

Kebohongan adalah suatu hal yang buruk, bahkan hal tersebut dapat dianggap sebagai perangai kemunafikan meskipun hal itu hanya bertujuan untuk bergurau. Rasulullah Saw. digambarkan sebagai orang yang selalu jujur. Bukankah beliau dijuluki ash-shiddiq “jujur” dan al-amin “dapat dipercaya”?

Fren, lblis pun pernah membohongi Adam a.s. di surga, Hai Adam, maukah aku tunjukkan pohon kekekalan dan kekuasaan yang abadi? (QS Thã Ha [20]: 120).
lnformasi iblis ini ternyata bukan hanya salah, melainkan sekaligus menyesatkan. Perintah kepada orang-orang yang beriman untuk selalu mengucapkan kata-kata yang benar atau menjauhi ucapan dusta dinyatakan Allah dalam Surah AlAhz5b (33): 70, Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan katakanlah perkataan yang sadid (benar).

Kata sadid dalam ayat tadi, bukan hanya berarti “benar”. Lebih jauh dari itu, kata ini dalam berbagai bentuknya, pada akhirnya bermuara pada makna “menghalangi” atau “membendung” (dalam arti yang tidak sesuai sehingga menghasilkan sesuatu yang berguna). Atas dasar makna ini, para ulama menekankan bahwa semua ucapan apa pun bentuk dan kandungannya, di samping harus menjamin sasarannya untuk tidak terjerumus ke dalam kesulitan, ucapan itu juga harus bermanfaat.

Nah, jika kita lihat uraian tersebut, jelas sudah jika April Mop bukanlah perkara yang dibolehkan dalam Islam. Keharaman tersebut dilihat dari empat segi.

Pertama, keharaman berbohong itu sendiri yang dilarang Al-Quran dan Sunnah Nabi Muhammad Saw.
Kedua, kebohongan itu bisa menakut-nakuti dan mengeruhkan pikiran orang lain.
Ketiga, perbuatan itu berarti mengkhianati seseorang karena kepercayaan dibalas dengan kebohongan.
Keempat, dengan “merayakan” April Mop, maka menyebarkan tradisi batil yang tidak ada dalam ajaran agama. Perbuatan ini berarti tasyabuh (menyerupai) kaum non-Muslim yang sangat tidak wajar.

Nah,kita tidak perlu lagi “merayakan” April Mop karena sekarang kita telah mengetahui keburukan-keburukannya. Maukah kita ditulis sebagai pendusta dan munafik di sisi Allah setiap tanggal 1 April meskipun tujuannya hanya sekadar bergurau? Wallahu a’lam.

#Follower