People coming with me to go to Gede Mountain >> (Anne, Jasper, Mr. Jack, Jessey, Mrs. Jane, Jennifer, Mrs. Susan, Mrs Vanessa, Mr. Samsul, Erin, Itta, Rosita, Budi, Rudi, Iga, Suta,)



We all start at 05am use 2 Cars from home YUM, dengan udara yang begitu menyengat dingin sehingga aku menggunakan sweter namun masih tetap terasa dingin, mobilpun melaju begitu bergegas dan semangat mesin yang begitu cerdas sehingga sampai di tempat start menuju Gunung Gede.

Dengan dua guide dari kuncennya Gunung Gede, kami semua memulai perjalanan di jam 06am. Dengan semangat kami yang terencana untuk menuju Gunung Gede, kami pun bergegas dengan rencana perjalanan kira-kira 7 jam sampai di Puncak.
Lets go. . . .
06am mulai melangkahkan kaki di anak tangga pertama dengan perasaan bahagia pasti sukses menuju puncak.
Kami berjalan dengan riang gembira sembari bercanda antar bahasa yang berbeda untuk mencoba semangat awal kami.

terus berjalan dengan mengeluarkan air minum di dalam tas karena hati ingin meminumnya dengan puas namun satu botol harus cukup untuk naik-turun lokasi.

08am we are break for first break di Pos 1 yang akan menuju Curug Cibeureum, Aku berhenti di Pos tersebut untuk menunggu para Bule yang mampir ke Curug Cibeureum. .
Setelah para bule kembali ke Pos, kemudian kami di bagi 2 tim (tim lambat dan tim cepat).


08.15am Kami pun Capcus. Awalnya Aku di tim lambat, namun lambat laun seiringnya kecepatan dan semangatku, Aku pun menambah kecepatan sehingga Aku bertemu di tim Cepat, alhasil Aku pun berada di paling depan dengan Speed hebat juga semangat yang hebat, menuju "Hot Spring",

di perjalanan, Kami saling mengungguli untuk mencapai Hot Spring, karena penasaran Sepanas apakah keadaan Air di Hot Spring??
Nah, Tiba di Hot Spring yang memang Airnya begitu panas sampe2 kalo bikin sayur sop pasti akan mateng hahaha

09am We break again, istirahat kedua di tempat Hot Spring,
dimana ada Air Panas, di situ ada Air Dingin, lah kalo di satukan dari kedua Air itu, jadilah "air hangat". Nah untuk melepas penat, kami pun ada yang berendam, cuci kaki, foto-foto dan ada juga yang makan-makan, Lengkaplah.
 









Trip selanjutnya menuju "Kandang Badak", capcus menuju Kandang Badak dengan haluanku berada di Team Cepat, Kami sebagai team yang speed nya cepat, tiba di Kandang Badak pada pkl
10.15am tiba dan yang lebih kerennya lagi, di Team cepat ada tourist dari Ausi bernama Mrs. Susan, dia sudah berumur, bisa di bilang dia Grandma nya kita-kita, tapi jiwanya anak muda banget, karena dia bisa mengalahkan teman-temannya yg memang lebih muda darinya.
Nah dengan itu aku pun harus bilang "WOW" saat itu.

Mrs. Susan patut merasa bangga karena telah mengungguli teman-temannya.

Istirahat sejenak dengan membuka pembekalan Kami dan tak lupa pula memakannya.
Sembari bercanda tawa melepas penat merasa hati begitu tentram sehingga rasa capek pun hilang.

10.45am next trip to Top of Gede Mountain, dengan target 2 jam lagi sampai,

Perjalanan yang cukup wow, dan di rute dari Kandang Badak ke Puncak Gunung Gede, begitu terjang, dengan turunan yang sedikit. Dan untuk berhasil ke puncak Kami harus melewati Jalan Setan, huh namanya aja jalan Setan, lah pasti menantang banget,
Tiba di Jalan Setan, kami dibantu mendakinya dengan seutas tali tambang yang sudah terpasang di tempat itu, bah Pendakian di tebing, yang menantang super Wow.


Jalan Setan sudah dilalui, kemudian Kamipun bergegas untuk menuju Puncak dengan jalan yang juga menanjak sampai beberapa kali Kami istirahat.
Jalan yang menanjak, berbatu dan pohon-pohon yang sunyi tanpa adanya burung-burung beterbangan.


 
 
 Dan tibalah Kami melihat Kawah dari Gunung Gede.

12.45am finish at Top of Gede Mountain, and next for Lunch and we are unforget for take image/photos at the Top,
*tapi maaf, fotonya ngga tau hilang kemana, file foto yang ada di arsip hilang semua, yang tersisa hanya segelintir saja.

01am I am pishing at Big Bottle and amazing water of pish, I can pish with 750 ml, . Wow its amazing. Mungkin karena di perjalanan, Aku banyak minum. Lah tak apalah yang penting Aku ngga kencing di celana.

02pm Kami berangkat pulang dengan perjalanan yang menurun, dan harapan dengan waktu cepat bisa tiba di rumah.

Terus berjalan dengan bangga telah mendaki dan sekarang menuruni, uh begitu Wow, canda dan tawa terrealisasikan untuk berbangga telah bisa pulang.
Terus menuruni dengan hati-hati dan... kata "Ayam" terucap oleh teman kami bernama "Jasper dari Ausi", dengan suara yang pelan tapi menarik sekali, dengan itu Kami memutuskan kata "AYAM" ada di lidah kami jikalau Kami merasa Shock, tiba-tiba jatuh atau sedikit terpeleset.

Perjalanan dilanjutkan, dengan kata "AYAM" yang selalu terdengar oleh telingaku.

Matahari mulai hilang, kamipun tiba dan berhenti di kantor pemasaran.
YEAH Kami berhasil menuruni Gunung dan tiba pada pkl 06.20pm. Dengan total perjalanan 13 jam 11 menit
 

Lah pulanglah Sudah,
Perjalanan yang melelahkan juga menyenangkan.


Ditulis dengan rasa senang di atas kasur yang berantakan
Cipanas, 13 Juni 2012