Bercerita untuk Semangat yang Berbeda

Feb 18, 2011

Parodi I Heart You ala OVJ

with 0 Comment
Wajah Sule dkk memang tak seganteng para personil Sm*sh. Tapi mereka jelas lebih lucu.

 Para pendukung Opera van Java rupanya kini melebarkan sayap ke dunia lain selain komedi. Mereka kini menyanyi. Lucu-lucuan, tentu saja. Toh 'lagu' pertama yang mereka rilis adalah parodi lagu yang sedang naik daun saat ini yang dipopulerkan oleh boyband Sm*sh, I Heart You.


Bukan lagi 'you know me so well', tapi 'bibirmu dower'.

Bukan hanya liriknya yang dipelesetkan ("You know me so well" menjadi "Bibirmu dower"), mereka pun memparodikan video klipnya. Ehm, maksudnya, memparodikan sebagian kecil video klipnya. Sisanya ya adegan komedi ala OVJ. Apalagi di video klip parodi ini mereka menggunakan 'model video klip' yang tak biasa: seekor ular dan buaya. Hidup pula. Bayangkan saja reaksi Nunung saat melihat dua binatang buas tersebut. Kira-kira dia ngompol lagi kah?

Tonton saja videonya di bawah, lalu putuskan, apakah Anda lebih suka I Heart You versi Sm*sh, atau Cenat-Cenut versi OVJ?






sumber : http://id.omg.yahoo.com/blogs/video-parodi-i-heart-you-ala-ovj-blog_editor-67.html

Hujan Bagai Terik...

with 0 Comment
Duchh,,, waktunya aku bertugas untuk memasarkan Roti. Harusnya hari ini kelompok kami produksi, tapi karena sebentar lagi produksi selesai, dengan kecil hati kamipun pasrah untuk pemasaran.

Sebelum pemasaran, kami berlima ( aku, rima, sari, leni, dan indri) makan di Cafe sekolah alias kantin, dengan menu makannya bakso dan soto yang harganya bersahabat tuk kantong kami. Selain harga yang bersahabat, uenak pula bakso dan sotonya, ngga kalah deh sama masakan resto hehe (emang pernah ke resto???) yang pasti pernah hehe...

Makanpun kenyang pula dan kamipun melangkah langsung tuk beranjak memasarkan roti yang Naudzubillah buanyaknya. Sembari teriak-teriak kayak TOA yang ada di mesjid-mesjid.

"Roti...Roti..."
"Roti...Yoghurt..."

Dan kamipun mendapatkan pembeli pertama, kedua, sampai ke sepuluh, kemudian kamipun lanjut tuk melanjutkan melangkah dan teriak-teriak lagi. akibat teriakanku yang menggema, hujanpun turun dengan derasnya, dan pastinya kamipun berteduh dibawak atap rumah yang menjulang sehingga kamipun berteduh dengan nyaman, tapi tetep basah kena hujan, terus berteduh tuk menunggu hujan berhenti...

Tapi karena hujanpun tak kunjung henti, eaah... pasrahlah kami tuk melanjutkan memasarkan.
tapi ada satu temenku yang nyatanya tak rela tuk hujan-hujanan memasarkan roti dan yoghur, sembari menenteng box berisi yoghurt diapun marah-marah pula,,,

"eaahh waduk kan, hanya roti dan yoghurt ne kalian semua rela tuk hujan-hujanan, Aggggggggghhhh"

"ea kan supaya cepet abis, dan kalo dah abis, si babeh gx akan marah-marah, coba ne roti ngga abis, kitapun yang kewalahan tuk dimarahin si babeh" temenku yang satunya lgi membalas

"eeeeeeegh"

dia terus marak-marah, sehingga dia membantingkan box berisi yoghurt, alhasil yogurtnya pun jatuh berantakan di jalan dan kehujanan pula tuh yoghurt, tapi tak apalah dan kamipun melanjutkan memasarkan dengan hujan yang cukup deras.

Lama kelamaan, bukannya hujan reda tapi hujanpun makin deras. eaaa karena tanggung, baju kami dah basah kuyup dan ne roti masih buanyak, kami anggap hujan ne bagai terik matahari yang menyebroth, dan alhasil banyak orang pula yang juga beli roti hingga kami kewalahan tuk meladeni para pembeli. Rotipun habis ludesh oleh para pembeli sampe-sampe ada yang nanyain mo beli roti "rotinya masih ada ngga??", eaah dikarenakan rotinya habis, kamipun pulang dengan badan yang kuyup basahnya.dan kami semua pulang ke rumah masing-masing.

Pas tiba di rumah, aku pun langsung tidur dengan nyenyak di kasur yang ngga begitu empuk(tapi tak apalah), dan akupun sama sekali ngga nyadar bahwa aku belum ganti baju, tapi tak apa pula. Yang aku tahu tadi bukan hujan yang membuat aku basah kuyup, tapi panas yang terik, eaaa sudahlah ngilerpun jadi dan jasur yang aku tiduripun terileri oleh basahnya baju dan badanku hehehe,,,
Ngompol kali bukan iler...

Sukabumi, 16 februari 2011
Prakerin di IGI dan BBC

Feb 15, 2011

Salah denger, pasti salah besar.....

with 2 comments
Sorry neee, bukannya aku ngomongin seseorang, tapi pengen aja hehehe

Dasar kau,,, kenapa kau banding-bandingkan aku dengan semua ini, padahal kerjaku bener-bener Benar kok, tapi kau malah membanding-bandingkan aku (kelompok kami) dengan dia (kelompok lainnya, memang otak mesum,,,


Ea memanglah seperti itu, di tempat prakerin ini, aku selalu dibanding-bandingkan dengan dia (kelompok aku dan dia), padahal kelompokku lebih baik menurutku, dan kerjanyapun bener baik pula, dibanding kelompok lainnya. Tapi pembimbing prakerin kami selalu membeda-bedakan serta membanding-bandigkan kami dengan kata-kata yang menyengat hati kami,,,

Dan setelah aku mendengar yang sebenarnya dari orang lain, ternyata ntu pembimbing salah menilai kami, tapi dia ngga nyadar bahwa dia salah menilai kami, pembimbing selalu menilai kami dari kenampakan, mulei dari muka, posture dsb, padahal semua itu salah besar, yang seharusnya kerja kita di pandang baik oleh pembimbing, tapi hanya karena di kelompok kami ada seorang CO ( aku sendiri), dan si pembimbing jg CO yang mesum akan CW, alhasil kami selalu di bawahkan oleh ntu pembimbing,,,,

Sekarang aku tahu... ternyata kau salah besar menilai kami dan mungkin jg salah dengar,,,, dan usul dari aku, aku ingin kau mendengar dan menilai yang benar, bukan yang salah ngerti kau,,,,

Sorry lagi setelahnya, aku menyatakan yang sebenarnya dan kau salah besar,,,
Hahahaha, maaf yang sekecil-kecilnya apabila ada yang tersinggung yeee, tapi ne kenyataannya hehe


Prakerin IGI dan BBC
Sukabumi, 15 februari 2011

Feb 9, 2011

Masarin bener-bener capek tapi nyenengin

with 0 Comment
Tugas baru prakerin di IGI dan BBC yang dimunculkan secara tiba-tiba tapi ngga apa-apa yaitu masarin roti ke perumahan terdekat (yang jauh juga ngga apa-apa hehehe asal ngga bisa balik lagi) memang untuk soal masarin yang kayak gini ehhhm muter-muter perumahan dari satu box roti sampe abizZ uch bener-bener hal yang ngga mungkin, tapi bisa juga asalkn masarinnya secara maksa supaya bisa cepet abis hehe (secara pemaksaan sebenernya diharamkan, tp mau gmna lg yang penting laku dan abis terjuas) sehingga bisa cepet pulang ke kos-an juga supaya ngga dimarahin sama si BABEH yang demenya suka bilang "ach lu Goblok lu" kalo kitanya berbuat salah, tp kalo ngga salah eaaa pastinya dia muji-muji apalagi sama para CW yang keliatan herang (cantik maksudnya) hehehehe

Bener-bener capek tuk masarin roti yang banyak, apalagi di tambah yoghurt yang pastinya kalo kepanasan mencair seperti es,,?%$#@ ya ialah, khan yoghurt jg es hehe biarin.
untuk masarinnya muter-muter perumahan sampe tetek bengek perkambungan dan leuweng hanya untuk bisa abis rotinya supaya ngga dimarahin babeh dan supaya bisa untungnya GUEDEE anggaplah supaya bisa bayar KOS sehari ngekngekngek....

Capek bener, tapi nyenengin juga soalnya bisa banyak temen tuk beli roti yang banyak, terus bisa teriak-teriakan sampe suara ngga bisa keluar lagi

"Roti.... roti..."
"Roti... Yoghurt..."

itulah kata yang bisa aku teriakin supaya orang bisa ngedeger dan beli degh...

Feb 3, 2011

Dikipasin Karena Kejebak Macet

with 0 Comment
Duuuhhhhh, lagi-lagi macet, mobilpun terlihat seperti semut yang berjejer, apalagi motor yang ngagokin Q jalan, dan ngga aneh para Orang-orang yang sedang berangkat kerja maupun para siswa yang berbondong-bondongjalan kaki dikarenakan dipodolkeun (diturunkan dengan tidak bertanggung jawab) dari mobil yang ditumpanginya, khususnya aku anak prakerin di BBC tempatnya di Sukabumi di SMKN 1 CIBADAK, yang ngga tahu jelas hari ini apakah aku di tempatkan di mutu atau di pengolahan.

Aku yang juga ikut jalan kaki bersama orang banyak yang sama sekali ngga aku kenaldan daerah yang ngga aku kenal juga, karena aku adalah orang baru di daerah ini, yang pastinya aku maupun orang didepan dan dibelakangku adalah orang-orang yang ngga pernah aku kenal, dan kita semua ngga saling kenal hehehe udah jangan dibahas soal kenal dan ngga kenal.
Maka dari itu akupun berjalan secepat mungkin, karena aku merasa malu bangket sebagai orang baru di daerah ini, jalan kaki karena macet, ngga ada ojek ngga hujan pula. kembali ke topik. dan akupun membawa beban yang dititipkan oleh ibu KOS ku kepadaku untuk di simpan di lab. Quality Control ( lab yang aku tempatin sebagai tempat prakerin, katanya...)

Bener-bener malu, memang malu dan pastinya aku gengsi dong sebagai laki-laki yang punya harga diri membawa kresek dan kompan yang mungkin orang-orang pada mengira bahwa yang aku bawa itu adalah potongan mutilasi, padahal bukan, kresek dan kompan itu berisi bahan kimia dengan beban yang lumayan berat pula, hugh parnonya aku diliatin banyak orang, untung saja ne bukan potongan mayat (mutilasi) orang tapi bahan kimia, kalo ne potongan mayat, mungkin aku dah kena tangkap oleh polisi yang sedang mengatur-atur jalannya lalu lintas yang ngga berjalan dengan lancar.

Lupakan semua itu,,,

Tak apalah, soalnya setelah aku tiba di tempat menyimpan beban (kresek dan kompan yang berisi bahan kimia untuk praktek sekolah, bukan buat oplosan hehe) itu dan akupun lekas istirahat, ada seseorang yang aneh dan tak lama kemudian dia menjadi penyemangat hidupku, egh maaf bukannya neh, tapi Cuannntik abizzZ dan ngga tau kenapa mataku tertuju padanya dan sebaliknya mata diapun tertuju padaku dan kita saling pandang. sehingga ia mengeluarkan kipas dan otomatis dia mengipasiku karena aku kecapekan kejebak macet hehehe Lebay banget dech...

Sukabumi, 1 februari 2011

Feb 2, 2011

Melihat Sifat Seseorang Dari Cara Menelpon

with 0 Comment
Kepribadian seseorang juga bisa dilihat dari caranya mengelola pulsa atau memperlakukan ponselnya.Tak percaya? Coba sesekali amati betul-betul, bahwa kebiasaan yang dilakukan oleh orang sering kali tanpa sadar terbawa juga saat menelpon dengan ponsel atau memakai pulsa.
 

1. Orang yang tidak fair
orang spt ini hobi banget telpon2an. kalau ce biasanya lantas dijuluki miss ring2. menjelang tidur malam adl masa2 paling menggelisahkan bagi org ini. sebab ia memang selalu membutuhkan teman.

2. Orang yang bijak
Orang ini bisa mnggunakan ponselnya dengan bijaksana. telpon seperlunya, sms seperlunya. kalau mau ngobrol, lebih senang ketemu langsung. menikmati secangkir camomile dan sepotong cheese cake bersama teman2 di coffee shop lebih berarti buatnya daripada dipakai untuk membeli pulsa atau membayar tagihan.

3. Orang yang irit
Orang ini tidak suka tekpon2an. bahkan pulsa 100 rb bisa bertahan 3 bulan! biasanya orang ini menelpon utnuk membicarakan hal yang benar2 penting. sms juga begitu.

4. Orang yang romantis
Seorang sms-freak merasa lebih asik jika berbalas pantun melalui sms. krn itu, ia betah berlama2 smsan dengan rekan atau pacarnya. ciri yang paling bisa diketahui dari penggila sms spt ini : ia bisa mengetik sms tanpa melihat keypad lagi.

5. Orang yang selalu berhitung
Orang ini tidak menyukai aktivitas sms krn menurutnya menyita waktu. selain malas mengetik, buat dia sms juga bisa boros pulsa. kadang2 sms harus dilakukan berulang kali karena orang tidak sekaligus menanyakan hal yang berkaitan dalam 1 pesan sms.

6. Orang yang malas
Orang ini dasarnya memang cuek dan mirip seperti yang diatas, tak mau buang2 waktu dengan mengetik sms. misalnya, asistennya mengirim persan spt ini : “Bos, hari ini saya nggak masuk. nganter istri ke salon”. si atasan menganggap pesan itu sudah cukup dimengerti, dan ia mengijinkan sang asisten tidak masuk kantor. tetapi ia memilih membiarkan saja sms itu, dan bukan membalasnya dengan pesan spt : “Oke”, atau “No problem”. sang asisten, atau orang dekatnya sudah tau kebiasaan ini pun tahu bahwa permintaan ijinnya sudah dikabulkan. jika tidak, sang atasan baru membalas sms dan mengabarkan bahwa permintaan tidak dikabulkan.

7. Orang yang tidak peduli sesama
Saat kembali ke meja kerja dan melihat ponselnya dihiasai tanda misscall, orang ini tidak berusaha menelpon kembali si penelpon. ia berprinsip kalau si penelpon benar2 memerlukannya, pasti akan menelpon lagi. itu kalau nomor pada misscall diketahui.

8. Orang yang ge-eran
Yang ini kebalikan dari kebiasaan orang diatas. kalau melihat misscall di layar ponsel, bawaannya ge-er melulu. biasanya karena nomornya tidak dikenal. lalu, kecewa berat setelah membayangkan sapa yang tadi berusaha menghubunginya.

http://www.infospesial.com/article/psikologi/melihat-sifat-seseorang-dari-cara-menelpon.htm

Aneka Khasiat Cabai Rawit

with 0 Comment
Cabai rawit memang pedas. Namun, pendamping tempe goreng ini memiliki banyak khasiat pengobatan. Bukan cuma rematik, radang beku atau frostbite yang sering terjadi di daerah ketinggian atau bersalju itu pun bisa diatasi.


Cabai rawit kadang ditanam orang di pekarangan sebagai tanaman sayur atau tumbuh liar di tegalan dan tanah kosong yang telantar. Tanaman budidaya ini berasal dari daerah Amerika tropis, lebih suka tumbuh di daerah kering, serta ditemukan pada ketinggian 0,5-1.250 m di atas permukaan laut.

Buahnya digunakan orang sebagai sayuran, bumbu masak, acar, dan asinan. Daun mudanya biasa dikukus untuk dijadikan lalap.

Tanaman bernama Latin Capsicum frutescens ini terdiri atas tiga varietas. Pertama, cengek leutik. Buahnya kecil, berwarna hijau, dan berdiri tegak pada tangkainya. Kedua, jenis cengek domba (cengek bodas). Buahnya lebih besar dari cengek leutik, berwarna putih, dan menjadi jingga pada saat masak. Ketiga, ceplik. Buahnya besar, berwarna hijau, dan menjadi merah pada saat tua.

Berdasarkan teori pengobatan Traditional Chinese Medicine (TCM), tanaman bernama Cina La jiao ini mempunyai rasa pedas, sifatnya panas, dan masuk dalam meridian jantung dan pankreas.
Menurut Dr Budi Sugiarto Widjaja, TCM, dari Klinik Beijing, Jakarta, cabai rawit merah berkhasiat sebagai tonik dan stimulan kuat untuk jantung dan aliran darah, juga obat rematik. Gilingan cabai rawit dapat menghancurkan bekuan darah (antikoagulan) dan mengatasi gangguan rematik dan radang beku. Cabai rawit bisa meningkatkan nafsu makan (stomakik), perangsang kulit, peluruh kentut (karminatif), serta peluruh keringat (diaforetik), air liur, dan air kencing (diuretik).

Mengandung Antioksidan
Menurut Dr Setiawan Dalimartha, anggota Sentra Pengembangan dan Penerapan Pengobatan Tradisional (SP3T) DKI Jakarta, di dalam buah cabai rawit terkandung kapsaisin, kapsantin, karotenoid, alkaloid atsiri, resin, minyak menguap, serta vitamin A dan C. Kapsaisin memberikan rasa pedas pada cabai, berkhasiat melancarkan aliran darah serta sebagai pemati rasa kulit.

Biji tanaman bernama daerah lombok jempling (Madura), cabe rawit (Jawa), leudeu jarum (Gayo), rica halus (Manado), metrek wakfoh (Papua) ini, kata Dr Setiawan, mengandung solanine, solamidine, solamargine, solasodine, solasomine, dan steroid saponin (kapsisidin). Kandungan terakhir ini berkhasiat sebagai antibiotik.

Saat disantap, rasa pedas di lidah dapat menimbulkan rangsangan ke otak untuk mengeluarkan endorfin (opiate endogen). Hasilnya, rasa sakit hilang dan timbul perasaan lebih sehat. Pada sistem reproduksi, sifatnya yang panas dapat mengurangi rasa tegang dan sakit akibat sirkulasi darah yang buruk.

Salah satu hasil penelitian, kata Dr Setiawan, cabai rawit diketahui memiliki khasiat mengurangi terjadinya penggumpalan darah (trombosis) dan menurunkan kadar kolestrol. Satu hal lagi, banyaknya kandungan zat antioksidan (seperti vitamin C dan betakaroten), dapat digunakan untuk mengatasi ketidaksuburan (infertilitas), afrodisiak, dan memperlambat proses penuaan.
Masalahnya, tidak setiap orang boleh mengonsumsi cabai rawit secara berlebihan. Pengidap sakit tenggorokan, sakit mata, dan penderita gangguan saluran pencernaan, kata Dr Setiawan, tidak dianjurkan mengonsumsi cabai rawit.

Penelitian yang dilakukan Tyas Ekowati Prasetyoningsih dari Fakultas Farmasi Universitas Airlangga, Jawa Timur, pada 1987, menyebutkan, ekstrak buah cabai rawit mempunyai daya hambat terhadap pertumbuhan jamur Candida albicans, yaitu jamur pada permukaan kulit. Daya hambat ekstrak cabai rawit 1 mg/ml setara dengan 6,20 mcg/ml nistatin dalam formamid.

Dr Setiawan menambahkan, cabai rawit indikasinya digunakan untuk menambah nafsu makan, menormalkan kembali kaki dan tangan yang lemas, melegakan rasa hidung tersumbat pada sinusitis, mengurangi batuk berdahak, dan meredakan migrain.

Empat Resep Ramuan La Jiao
Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan khasiat cabai rawit. Bisa dengan cara merebusnya atau dibuat bubuk dan pil. Untuk pemakaian luar, cukup dengan merebusnya, lalu uapnya dipakai memanaskan bagian tubuh yang sakit.
Cara lain, kata Dr Setiawan, dengan menggiling cabai rawit hingga halus, kemudian membalurkannya di bagian yang sakit. Cara terakhir ini bisa digunakan untuk gangguan rematik dan frostbite (jari nyeri karena kedinginan). Daunnya bisa digiling untuk dibalurkan di daerah yang sakit guna mengatasi sakit perut dan bisul.
Berikut empat resep yang ditawarkan Dr Setiawan:

1. Rematik
Bahan: 15 cabai rawit, 1/2 sendok teh kapur sirih, 1 jeruk nipis
Pemakaian: Cabai rawit digiling hingga halus, jeruk nipis dibelah dua, ambil airnya. Campur gilingan cabai, kapur sirih, dan perasan jeruk nipis, aduk hingga rata. Balurkan ramuan tersebut pada bagian tubuh yang sakit. Lakukan hingga penyakit sembuh.

2. Sakit perut
Bahan: 15 gr daun muda cabai rawit, 1/2 sendok teh kapur sirih
Pemakaian: Cuci bersih daun cabai, giling hingga halus. Tambahkan kapur sirih, aduk hingga rata. Balurkan ramuan pada bagian perut yang sakit. Lakukan pengobatan 1-2 kali saja.

3. Kaki dan tangan lemas (lumpuh)
Bahan: 2 bonggol akar cabai rawit, 15 pasang cakar ayam, 60 gr kacang tanah, 6 butir hungcao
Pemakaian: Bersihkan semua bahan, lalu potong-potong seperlunya. Tambahkan air dan arak sama banyaknya hingga bahan-bahan terendam kira-kira 1 cm di atasnya. Ramuan tersebut dimasak dengan cara ditim. Setelah dingin, saring airnya, minum sehari dua kali, masing-masing setengah dari ramuan tersebut.

4. Frostbite
Bahan: 5 cabai rawit segar
Pemakaian: Buang biji cabai rawit, giling hingga halus. Balurkan ke bagian yang sakit.

sumber: www.haxims.blogspot.com

#Follower