Bercerita untuk Semangat yang Berbeda

Jan 11, 2011

Ngeblog Tanpa Harus Online

with 0 Comment
Baiklah langsung saja pada tutorial blog kali ini aku akan membahas tentang WINDOWS LIVE WRITER Asiknya Ngeblog Tanpa Harus Online ini merupakan salah satu artikel tips komputer blog ini juga

windows livewriter

Mungkin teman-teman sudah pernah mendengar atau bahkan sudah tak asing lagi dengan Windows Live Writter, tapi aku yakin tidak menutup kemungkinan ada diantara pengunjung yang belum mengetahuinya, maka aku memandang perlu untuk mempublikasikan hal ini dalam postingan saya kali ini, postingan yang aku ketik menggunakan aplikasi yang akan kita bahas saat ini.

Bagi kita yang koneksi internetnya lambat atau sering putus-putus, atau ingin ngirit besar biaya penggunaan internet untuk blogging maka ini adalah merupakan sebuah kabar gembira. Saat ini kita bisa ngeblog tanpa terhubung dengan internet atau ngeblog offline, tanpa harus sign in ke blogger dan masuk pada dasbor. Lho kok bisa? Jawabnya pasti bisa dengan Windows Live Writter (WLW).

Apakah Windows Live Writter (WLW) itu? WLW adalah salah satu sofware atau produk yang baru saja dirilis oleh Microsoft, sebuah aplikasi editor untuk mempublikasikan postingan kita ke layanan blog paling populer, termasuk Windows Live Spaces, SharePoint, Wordpress, Blogger, LiveJournal, TypePad, Community Server dan banyak lagi.






Jika kita sudah biasa dan akrab menggunakan Microsoft Word, maka kita tidak akan kesulitan lagi menggunakan WLW, bahkan tanpa belajar.

Asyiknya ngeblog offline dengan WINDOWS LIVE WRITER:
1. Yang pertama karena ini gratis (sukanya yang gratis mulu), tidak perlu sign in lagi ke blogger.

2. Area untuk mengetik ditampilkan secara penuh, sehingga jika kita sudah memiliki artikel diword tinggal copy paste saja (senangnya). Kalau punya banyak artikel tinggal kita atur kapan akan dipublikasikan dengan menset publish date disebelah kanan bgian kategori. Dan menerbitkannya saat kita online.

3. Kita bisa mengupload foto (bahkan lengkap dengan fasilitas edditing dan effecnya, keren khan?), video link, peta, tag, hiperlink, table dan lain lain.

4. Memungkinkan pula untuk mencari tulisan-tulisan yang ada di Local Drafts, Recently Published, atau tulisan terbaru yang sudah diambil langsung dari blog secara online. Untuk yang terakhir ini, terbatas pada jumlah tulisan yang diambil, bukan untuk keseluruhan tulisan pada blog.

5. Dan fitur kerennya lagi preview post kita karena diawal konfigurasi tool aplikasi ini juga mendownload template kita. Jadi hasilnya nanti InsyaAllah sama persis dengan postingan kita diWLW ini. Dengan fitur ini kita juga bisa melihat kode HTMLnya jadi jangan khawatir tidak bisa buat read morenya. He3.
Nah ingin mencoba aplikasi ini, silahkan download langsung  disini.

Artikel Ini Saya Ambil Dari  Blog Sahabat  dan juga www.home.live.com

0 komentar:

Post a Comment

#Follower