Bercerita untuk Semangat yang Berbeda

Dec 16, 2010

Piala AFF: Indonesia unggul 1-0

with 0 Comment

    >>Prestasi Gonzalez di timnas gemilang meski sudah berusia di atas 30 tahun.


Gol Cristian Gonzalez di menit ke 32 memastikan kemenangan timnas Indonesia atas Filipina di leg pertama semi final piala AFF yang berlangsung di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Gonzalez menciptakan gol ini lewat sundulan kepalanya setelah memanfaatkan umpan Firman Utina ke jantung pertahanan Filipina.

Bola sundulan Gonzalez sempat membentur tiang gawang sebelum akhirnya masuk ke pojok kanan gawang Filipina.

Tim nasional Indonesia didukung oleh 80.000 penonton dan juga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono langsung di stadion terbesar di Indonesia ini.

Leg kedua untuk memastikan tempat di final akan dilaksanakan di Gelora Bung Karno ini pada hari Minggu (19/12).

Sejak awal Indonesia berusaha mendominasi penguasaan bola dan upaya ini segera membuahkan hasil setelah di menit ke sembilan Okto Maniani memberi umpan ke arah Gonzales namun sayang tendangannya bisa diatasi oleh Neil Etheridge, kiper Filipina yang bermain untuk Fulham.

  >>Filipina mengandalkan serangan balik yang cepat setelah bertahan


Namun, Filipina membalas serangan-serangan Indonesia setelah Phillip Younghusband melepas tendangan dari jarak jauh dan memaksa kiper Markus Haris Maulana memblok bola ke luar lapangan.

Di babak kedua, pelatih timnas memasukkan Arif Suyono dan Bambang Pamungkas dan kehadiran keduanya membuat serangan Indonesia agak lebih tajam.

Namun, serangan balik Filipina yang memang menjadi andalan sempat membuat Indonesia kebobolan.

Di menit ke 75, James Younghusband kembali membuat repot kiper Markus, kali ini lewat tendangan melambung, namun Zulkifli Syukur berhasil menyapu bola di ujung gawang.

Tim nasional Indonesia didukung oleh 80.000 penonton dan juga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono langsung di stadion terbesar di Indonesia ini.



Sumber : BBCIndonesia.com - detiksport

0 komentar:

Post a Comment

#Follower