Bergibah Secara Berfaedah

Dec 20, 2010

Kiprah Garuda Merah Putih di Piala AFF

with 0 Comment
Penampilan Timnas Indonesia di ajang ASEAN Football Federation (AFF) Cup 2010 memukau jutaan rakyat Indonesia. Tim merah putih terakhir bermain atraktif dan menghibur di perhelatan Piala Asia 2007 lalu. Kini tim asuhan Alfred Riedl tersebut memiliki sejumlah pemain wajah baru yang memiliki talenta menjanjikan.
image-4d06ffdbab69e-timnas 620 Saulina
Skuad merah putih ketika menghadapi Thailand di babak penyisihan Grup A.
image-4d06ffbedfcd6-timnas 620 Saulina5
Markus Horison diharapkan tidak ceroboh dalam mengawal gawang Merah Putih. Perhitungan yang matang, cermat dan disiplin harus dimiliki oleh Markus.

Ini dia pemain Timnas Indonesia yang sedang jadi buah bibir, Irfan Bachdim. Pemuda 22 tahun blasteran Belanda-Indonesia ini digandrungi karena wajahnya yang tampan. Tapi Irfan tak hanya bermodal tampang, ia sudah mencetak dua gol selama tiga kali bermain di babak penyisihan Grup A Piala AFF 2010.

Kapten Tim sekaligus jenderal lapangan tengah, Firman Utina. Perannya sangat penting, Firman bertugas mengatur serangan, membagi bola ke penyerang Indonesia sekaligus menahan serangan tim lawan bersama gelandang Ahmad Bustomi (no. 19). Firman punya gocekan yang oke dan tendangan keras yang terukur.
image-4d06fff07f8a6-timnas 620 Saulina7
Oktovi@#$% Maniani menjadi salah satu tulang punggung serangan Indonesia. Pemain bernomor punggung 10 ini bermain di sayap kiri. Ia gesit dan lincah serta rajin mengejar bola. Sudah satu gol ia lesakkan saat Indonesia berhadapan dengan Laos.

Pemain berdarah Uruguay, Christian Gonzalez, menjadi penyerang yang patut diwaspadai. El Loco dikenal tajam dan licin di kotak penalti.

Bambang Pamungkas disebut-sebut sudah habis kemampuannya membobol gawang lawan di level timnas. Namun pengalaman dan ketenangannya masih dibutuhkan.

0 komentar:

Post a Comment

#Follower